Penyaluran Kartu Tani Belum Terealisasi 100 Persen

PATI, ZonaSatu– Penyaluran kartu tani nampaknya belum terealisasi 100 persen kepada para petani yang ada di Kabupaten Pati. Hal itu menyusul lantaran ada keterlambatan dari pihak bank BRI untuk melakukan pencetakan.

Anggota Komisi B DPRD Pati Sukarno mengatakan, Keterlambatan kartu tani ini dikawatirkan akan berdampak pada para petani yang tidak bisa mengambil pupuk bersubsidi. Namun begitu, pihak BRI sudah berupaya untuk segera melakukan pencetakan, karena ini menjelang Musim Tanam (MT) satu.

Baca Juga :   Mobil Pembawa Jenazah Mengalami Tabrakan, 1 Orang Ikut Meninggal

“Bank BRI mengakui ada keterlambatan di dalam proses pencetakan kartu tani. Masalah tersebut sudah disampaikan agar kartu tani segera tercetak semua. Kalau sampai MT satu belum tercetak pasti terjadi gejolak dari petani yang kebetulan kartu taninya belum tercetak,”Katanya Kamis (29/9/2022).

Dikawatirkan, Para petani tidak bisa menebus pupuk lantaran kartu taninya belum tercetak, sebab itu bisa mempengaruhi produktifitas menurun, dan pendapatan petani juga menurun. Apalagi saat ini menjelang MT pertama.

Baca Juga :   Kurikulum Merdeka Tahun 2022 Kurang Direspon Guru

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.