4 Bulan Lahan Sawah Terendam Banjir, Petani Menganggur

Sawah Desa Kosekan Sudah 4 Bulan Terendam Banjir
Sawah Desa Kosekan Sudah 4 Bulan Terendam Banjir

PATI, zonasatu.net- Banjir yang terjadi sejak akhir tahun 2022 lalu masih menyisakan keluhan para petani. Hal itu menyusul lantaran masih ada sebagian sawah milik petani yang terendam banjir.

Tercatat, sudah 4 bulan sebagian sawah milik petani masih terendam banjir, sehingga itu mengakibatkan para petani belum bisa bercocok tanam.

Seperti yang terjadi di Desa Kosekan Kecamatan Gabus Kabupaten Pati. Masih ada sekitar 90 hektare sawah milik petani yang tenggelam akibat banjir.

Baca Juga :   Jelang Operasi Ketupat, Kasat Lantas Polres Blora Cek Sarana Dan Prasarana Dinas Anggota

“Sudah 4 bulan ini banjir masih menggenangi 90 hektare sawah, akibatnya para petani belum bisa bercocok tanam,”Ungkap Kepala Desa Kosekam Isro’i Sabtu (25/3/2023).

Menurutnya, Para petani saat ini masih menganggur lantaran belum bisa menggarap sawahnya, sebab tiap kali turun hujan mengakibatkan air terus bertambah menggenangi sawah.

“Banjir paling parah saat pergantian tahun 2022/2023, dan itu terjadi selama 3 bulan, banjir terjadi hingga menggenangi rumah-rumah warga, dan baru surut pada pertengahan maret, namun di sawah masih tergenang,”Keluhnya

Baca Juga :   GMKI Tobelo Dilaporkan Ke Polres Halmahera Utara, TIM Hukum Pemda Beberkan Pasal Pelanggaran

Hal senada juga dikatakan Kepala Desa Purworejo Kecamatan Pati Dwi Sumaryono. Menurutnya, Ada 200 hektare sawah milik petani di desanya yang terendam banjir.
“Kalau total sawah yang terendam ada 200 hektare, namun sekarang masih sekitar 50 hektar,”Ujarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.