Viral Video Kelangkaan Pupuk Di Todanan, Ternyata Hanya Hoaks

BLORA, ZonaSatu– Video salah seorang warga kecamatan Todanan Kabupaten Blora yang viral menyampaikan bahwa terjadi kelangkaan pupuk di wilayah kecamatan Todanan, ternyata hanya hoaks atau berita bohong belaka.

Hal tersebut dipastikan setelah Forkopincam Todanan bersama Dinas Pertanian Kabupaten Blora menggelar Rapat Koordinasi Komisi Pengawasan Pupuk Dan Pestisida, Kamis, (13/10/2022) siang hingga sore kemarin.

Baca Juga :   Peletakan Batu Pemula, Gereja Pusat Imanuel Gamsungi Bantuan NHM

Dalam rapat yang dihadiri oleh Kepala BRI Unit Todanan, Kepala Desa Se Kecamatan Todanan serta Gapoktan Se Kecamatan Todanan. Ternyata ditemukan data bahwa saat ini stok pupuk di wilayah kecamatan Todanan masih mencukupi masih ada 1000 ton pupuk.

Dalam sambutannya, Perwakilan dari Dinas Pertanian Blora bapak Slamet Istiono mengungkapkan bahwa petani merupakan pahlawan. Dan pemerintah siap membantu dalam ketersediaan pupuk bersubsidi.

Baca Juga :   Puluhan Napi Lapas Pati Mendapatkan Pelatihan, Ternyata Ini Yang Dilakukan?

Slamet menyampaikan bahwa saat ini masih ada stok pupuk 1000 ton namun demikian masih ada 400 kartu tani yang belum diambil oleh petani di BRI Todanan.
Dalam kartu tani nanti didalamnya akan terdeteksi berapa kuota pupuknya dan batas maksimal luas lahan 2 hektar. Diharapkan para petani segera mengambil dan aktivasi kartu tani.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.