DPP Demokrat Angkat Bicara, Soal Pembakaran Kapal Harus Diusut Tuntas

PATI, zonasatu.net- Kasus pembakaran kapal yang terjadi di wilayah perairan pulau Datu Kabupaten Mempawah Kalimantan Barat (Kalbar) pada Rabu 21 Juni 2023 lalu, membuat Ketua DPP Bidang Pangan Partai Demokrat Amal Al Ghozali angkat bicara.

Dirinya mendesak kepada Aparat Penegak Hukum (APH) untuk segera mengusut tuntas permasalahan itu, sebab kejadian pembakaran kapal nelayan yang terjadi ini sudah berulang kali.

Baca Juga :   Pertanyakan Perhitungan Tunjangan RT RW, Pj Bupati Naik Pitam

“Kasus pembakaran kapal yang kerap terjadi dalam beberapa kali terakhir ini membuat para nelayan tak nyaman, karena mereka menganggap keamanan mereka ini kurang terjamin.”Ungkap Amal Sabtu (24/6/2023).

Menurutnya, Para nelayan menganggap ada perlakuan yang tidak adil atas sikap APH. Hal itu mencuat karena adanya pembiaran terhadap tindakan-tindakan pembakaran kapal yang terkesan anarkis.

Baca Juga :   DPRD Gelar Paripurna Penyampaian RAPBD 2023

Anehnya lagi, Aturan yang dibuat di Kalbar soal jarak batas, seolah bertentangan dengan aturan dari pemerintah pusat.

“Terus terang saat ini saya masih hargai teman-teman nelayan yang tidak terpancing emosi, tapi lebih memilih jalur hukum untuk lapor ke Mabes Polri, dan itu lebih bagus, daripada harus emosi dan balas dendam, yang akhirnya nanti akan terjadi konflik horizontal.”Ujarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.