Arus Mudik Kembali Meningkat, Polda Jateng Berlakukan One Way Lokal

Semarang, zonasatu.net || Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi, bersama Dirlantas Polda Jateng. Kombes pol Sonny Irawan, melakukan pengecekan terhadap arus mudik lalu lintas di Gerbang Tol (GT) Kalikangkung pada malam ini.

Kegiatan ini dilakukan dalam upaya mengatasi kepadatan arus mudik yang terjadi di Tol dalam Kota Semarang. Minggu, (7/4/2024) malam.

Baca Juga :   Rencana Pembangunan Pabrik Di Trangkil, Warga Kleim Ada Cukong

Sebagai upaya untuk mengurai kepadatan arus mudik, pihaknya akan kembali menerapkan sistem One Way Lokal dibawah kendali Dirlantas Polda Jateng.

“Sore tadi terjadi perlambatan sekitar 5 kilometer di daerah sini. Hari ini ada perlambatan, bukan macet ya, tapi perlambatan sekitar 5 kilometer, di Manyaran. Kita akan perintahkan Dirlantas untuk segera one way kembali,” ujar Kapolda kepada awak media di GT Kalikangkung.

Baca Juga :   Gubernur Ingatkan OPD Jangan Korupsi

Berdasarkan pantauan di Tol Kalikangkung, arus lalu lintas kendaraan terpantau landai pada Minggu sore. Namun sejak pukul 19.00 WIB, jumlah kendaraan yang melintas semakin meningkat.

Hal ini diduga dari para pemudik yang hampir bersamaan melanjutkan perjalanan usai beristirahat dan berbuka puasa di rest area.

Selain jalur tol, pihaknya juga melakukan upaya pengamanan di sejumlah ruas arteri khususnya pantura.

Baca Juga :   Jelang Ops Ketupat, Petugas Gabungan Di Blora Gelar Rump Check Di Terminal Cepu

Pengawalan terhadap para pemudik juga dilakukan untuk menjaga keamanan dan keselamatan di sepanjang perjalanan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.