Wujudkan Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil Kao Bantu Petani Panen Padi

HALUT, — Dalam mewujudkan Ketahanan Pangan di wilayahnya, para Babinsa Koramil 1508-03/Kao Serka Wiher Bira bersama 5 orang rekan Babinsa senantiasa melakukan pendampingan kepada para Petani. Termasuk pada saat musim panen, para Babinsa juga selalu ikut membantu petani panen padi.

Kali ini di lokasi lahan Nurbuat seluas 1 Ha dengan hasil 3 Ton, Desa Makarti Kecamatan Kao Barat Kabupaten Halmahera Utara, Rabu (16/03/2022).

Baca Juga :   BPJS Kesehatan KC Pati Melakukan Penyegaran Informasi Kepada Media

Dengan penuh rasa semangat Babinsa juga menumbuhkan semangat tinggi terhadap para petani dalam melakukan panen padi, bukan hanya saat panen padi saja tetapi juga di saat penyemaian bibit padi, pengolahan lahan sawah, perawatan sampai panen padi. Seperti saat ini yang sedang melaksanakan panen padi, sebagai wujud rasa kepedulian terhadap para petani.

Baca Juga :   Siap-Siap, Pemkab Pati Akan Terapkan 5 Hari Kerja

Babinsa Serka Wiher Bira mengatakan, selaku Babinsa di wilayah Kecamatan Kao Barat, hanya bisa menyumbangkan tenaga dan pikiran dalam membantu petani, ketahanan pangan akan terwujud disertai sinergitas yang solid antara TNI-Rakyat,”pungkasnya.

Danramil 1508-03/Kao Kapten Inf Abd. Muchsin saat di konfirmasi mengatakan, dalam perkembangan zaman tehnologi pertanian seperti sekarang ini, dimana petani di desa binaannya itu tidak lagi memanen padi secara manual atau memotong pakai arit, karena membutuhkan waktu lebih lama dan biaya yang besar.

Baca Juga :   DPRD Akui Lahan KPI Seluas 1.036 Hektare Tidak Pernah Dipaparkan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.