Apkasi Usulkan Tenaga Honorer Dipertahankan

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Pati, Saiful Ikmal
Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Pati, Saiful Ikmal

PATI, ZonaSatu– Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) menolak dengan adanya penghapusan tenaga honorer pada 2023 yang diwacanakan oleh pemerintah pusat. Hal itu disampaikan dari hasil pertemuan dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) belum lama ini.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Pati, Saiful Ikmal menjelaskan, Kebijakan penghapusan honorer pada tahun 2023 banyak ditentang oleh pemerintah daerah, karena dinilai kehadiran tenaga honorer dapat membantu instansi dimana mereka bekerja.

Baca Juga :   Narapidana Kasus Narkoba di Lapas Tobelo Tewas Gantung Diri

“Kemarin kita diminta dalam pertemuan Apkasi semua daerah menyatakan, karena formasi kebutuhan dari CPNS tidak mencukupi, hampir semuanya menginginkan dipertahankan,”Ungkapnya Jumat (23/9/2022) di ruang kerjanya.

Menurutnya, Persoalan penghapusan honorer merupakan isu nasional, hanya saja dari hasil pertemuan dengan Kemenpan-RB guna untuk mengurai dan mencari solusi yang terbaik menemukan win-win solusi, namun dari pertemuan itu, pihak Apkasi masih menunggu kebijakan selanjutnya.

Baca Juga :   Hampir Tiga Bulan Pergi Tinggalkan Istri dan Anak Tanpa Kabar, Jumadi Duwila Diadukan Ke Polres Kepsul

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.