Kemenag Harap Perda Ponpes Segera Terealisasi

PATI, ZonaSatu– Kementrian Agara (Kemenag) Kabupaten Pati berharap agar Perda Pondok Pesantren yang saat ini masih dalam pembahasan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) agar bisa segera terealisasi.

“Memang kami tidak ikut mengawal, tapi kami berharap Perda Pondok Pesantren ini segera dibahas, karena sangat penting,”Ungkap Kasi Bimas Kemenag Kabupaten Pati M. Alimin Senin (26/9/2022).

Baca Juga :   Bantuan Sapi Banyak Yang Hilang, Firman : Laporkan Ke Penegak Hukum

Menurutnya, Perda pondok pesantren sangat penting, karena berkaitan dengan regulasi, UU, Peraturan Pemerintah dan lain-lain yang tujuannya untuk mengawal kepastian soal pondok pesantren.

“Pondok pesantren dulunya usulan dari masyarakat yang disampaikan ke Pemda, dan dari Pemda melibatkan pihak-pihak terkait untuk membahas, agar nantinya ketika diterbitkan Perda pondok pesantren punya aturan dan regulasi yang jelas,”Katanya.

Baca Juga :   AJI Ternate Minta Pelaku Penganiayaan Redaktur cermat.co.id, Diproses Hukum

Sejauh ini, Lanjut Alimin, Ada ratusan pondok pesantren di Pati, bahkan untuk perkembangannya juga sangat pesat, sehingga perlu adanya dukungan regulasi apabila ingin kuat posisinya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.