Pos Tosoa dan Pos Tetewang Satgas Yonarhanud 3/Yby Terima Senjata Api di Hari Sumpah Pemuda

HALUT, ZonaSatu- Dua pemuda menyerahkan senjata kepada Satgas Yonarhanud 3/Yby kepada Pos Tosoa dan Pos Tetewang pada momen Hari Sumpah Pemuda, Jum’at (28/10/2022).

Dansatgas Organik Yonarhanud 3/Yby Letkol Arh Achmad Yani, S.E., M. Han membenarkan bahwa sampai dengan saat ini Satgas Yonarhanud 3/Yby telah menerima senjata sebanyak 22 pucuk dimana yang terakhir diterima dua pucuk beserta munisi 10 Butir kaliber 5,56 mm dan 11 butir munisi kaliber 9 mm, sehingga total munisi campuran sudah ada 41 butir.

Baca Juga :   Muchlis Tapi Tapi Dicalonkan Sebagai Ketum Asprov PSSI Malut

“Kegiatan olahraga bersama dan pendekatan serta sosialisasi yang baik sehingga masyarakat dekat dengan satgas Yonarhanud 3/Yby, oleh sebab itu banyak masyarakat menyerahkan senjata api, munisi dan handak diserahkan secara sukarela kepada kami. “Tutur Dansatgas Letkol Arh Achmad Yani, Sabtu (29/10/2022).

Seperti di desa Dodinga, Kecamatan Jailolo Selatan kabupaten Halmahera Barat, anggota pos Tetewang melaksanakan olahraga sepak bola bersama masyarakat desa Dodinga, di sela-sela waktu istirahat salah seorang dari warga berinisial FS bercerita kepada anggota Satgas bahwa ia masih menyimpan senjata rakitan Laras panjang dan 10 butir munisi tajam kal. 5,56 mm yang merupakan peninggalan dari kakeknya dan menyerahkannya kepada Satgas di Pos Tetewang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.