Sambut Hari Juang TNI AD Ke-77, Kodim Tobelo Gelar Donor Darah TNI-Polri

HALUT, Zonasatu,- Kodim 1508/Tobelo menggelar kegiatan bakti sosial donor darah TNI-Polri, dalam rangka menyambut Hari Juang TNI AD Ke-77 Tahun 2022, bertempat di aula Kodim 1508/Tobelo Jalan Kawasan Pemerintahan Desa MKCM Kecamatan Tobelo Kabupaten Halmahera Utara, Rabu (14/12/2022).

Donor darah ini diikuti antara lain Dandim 1508/Tobelo Letkol Inf Davit Sutrisno Sirait, S.E, Kasdim 1508/Tobelo Mayor Inf Rusmin Nuryadin, Wakapolres Halut Kompol Andreas Adi Febrianto A,md,S.I.K, para Perwira Kodim 1508/Tobelo, Pasi Ter Satgas Yon Arhanud 3/Yudha Buana Yakca Letda Arh Prawoto, Dan Sub Den Pom XVI-I/I Tobelo Letda Cpm Habibie Phonan,S.Sos, Ketua Transfusi darah RSUD  Tobelo Spesialis Patologi Klinik dr. Jeine Stela Akualing, SpPK, personel Kodim 1508/Tbl, personel Satgas Yon Arhanud 3/Yudha Buana Yakca, personel Polres Halut, personel Sub Den Pom XVI-I/I Tobelo, ibu-ibu Persit KCK Kodim 1508/Tbl, perwakilan Perbankan, Tim Kesehatan RSUD Tobelo.

Baca Juga :   Tahun 2022, DKK Mencatat 697 Kasus DBD, 6 Meninggal

Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Inf Davit Sutrisno Sirait,S.E dalam kesempatan tersebut mengatakan, bahwa kegiatan bhakti sosial donor darah merupakan wujud kepedulian TNI AD terhadap permasalahan yang ada ditengah masyarakat, terutama kebutuhan darah yang diperlukan oleh warga masyarakat.

“dahulu para pejuang mengorbankan jiwa dan raganya untuk bangsa dan negara.  Saat ini negara sudah merdeka maka masih banyak yang bisa dilakukan dalam mengabdi salah satunya dengan menyumbangkan darah untuk masyarakat seperti yang dilakukan saat ini.” Kata Dandim Tobelo.

Baca Juga :   Pohon Beringin Di Sendang Keramat Tumbang

Menurut Dandim setetes darah yang di donorkan, dapat menyelamatkan jiwa orang lain yang sedang membutuhkan. Selain itu, donor darah ini juga akan membuat sehat bagi pendonor itu sendiri karena tubuh pendonor akan kembali memproduksi darah baru, sehingga kondisi kesehatannya akan semakin baik.

Dandim Letkol Inf Davit Sutrisno Sirait berharap, kegiatan positif seperti ini dapat terus ditingkatkan, agar dapat menggugah hati masyarakat pada umumnya dan keluarga TNI pada khususnya, untuk senantiasa berempati terhadap berbagai masalah sosial kemasyarakatan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.