Dansatgas Yonarhanud 3/Yby Kunjungi Pos Waisakai di Kepulauan Sula

Sementara Danpos Waisakai SSK I Sertu Amin Makki menjelaskan bahwa sesampainya di Desa Waisakai Dansatgas Letkol Arh Achmad Yani beserta pendamping Letda Ckm dr. Emanuel disambut di pelabuhan oleh anggota pos Waisakai, Sekdes beserta perangkatnya, Babinkamtibmas, Satpol PP, Linmas Desa Waisakai, tokoh masyarakat dan warga desa Waisakai di lanjutkan dengan berjalan menuju pos dan foto bersama.

Baca Juga :   Inspektorat Lebih Utamakan Oknum LSM Daripada Wartawan

Dansatgas tambahnya kemudian memberikan arahan kepada anggota pos agar hadirnya pos Satgas di desa Waisakai senantiasa dapat mengatasi kesulitan warga seperti memberikan solusi sumber energi listrik dan mengupayakan ke pemerintah atau pihak swasta adanya tower sinyal, memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga Waisakai, mewaspadai ancaman orang asing yang mencoba mempengaruhi warga untuk menjual/ menggadaikan pulau seperti yang terjadi di Pulau Widi dan mengantisipasi perkelahian antar warga yang terjadi akibat miras.

Baca Juga :   Minta Hak Garap Lahan, Ratusan Petani Datangi BPN

“Setelah selesai pengarahan di lanjutkan makan bersama warga dan anggota pos, kemudian di lanjutkan berbincang bersama warga sebelum Komandan Satgas bertolak kembali menuju Sanana.” Katanya.

Dalam pengarahan tersebut turut hadir sejumlah pejabat desa diantaranya Sekdes Waisakai Dayat umasugi, Kadus Bahri lamangga, Ketua BPD Saiful umasugi, Ketua RT 5 Ikbar soamole, Ketua RT 4 Arifin Upara, Babinkamtibmas Desa Waisakai Aipda Roni Umacina, Satpol PP Bpk Yamin, Linmas Desa Waisakai Bpk Sarbun Umawaitina, Kapuskesmas Adnan Umahuk , Amd. Kep dan Warga desa Waisakai (Man-02/Z1).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.