Jalan Jakenan – Winong Rusak Parah, DPUTR : Pemkab Anggarkan Rp 2 Milyar

Sementara Kasi Peningkatan Jalan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Pati Hasto Utomo mengatakan Sesuai rencana ruas jalan itu akan segera diperbaiki, pekerjaannya dilakukan pengaspalan dan pembetonan yang akan dikerjakan mulai dari Desa Kalimulyo menuju Desa Glonggong, Jakenan. Disambungkan dengan jalan cor di Glonggong.

“Rencana akan ada peningkatan jalan di Winong-Jakenan. Pembetonan 300 meter dan pengaspalan hotmix 400 meter. Anggarannya Rp 2 miliar,”Ujarnya.

Baca Juga :   Petani Belasan Tahun Ini, Tidak Mendapat Kartu Tani

Pekan ini, Lanjut Dia, mulai pengajuan tender di Unit Layanan Pengadaan (ULP). Kemudian kontrak awal pada Febuari mendatang.

“Kemungkinan Febuari dimulai pengerjaannya, kalau penyebab kerusakan jalan itu karena lokasinya kerap kebanjiran hingga meluap ke jalan, dengan ketinggian mencapai 70 centimeteran,”Pungkasnya.

Terpisah, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati Suwarno mengaku akan mengusulkan perbaikan ruas Jalan Winong-Gabus saat Musrenbang, dan diharapkan itu bisa terealisasi, entah itu akan diaspal seperti semula, atau dicor beton supaya awet.

Baca Juga :   Denny Caknan dan Guyon Waton Akan Hadir di Gayeng Fest 2023

“Itu memang jalan kabupaten, dan pihak PU harus bertanggungjawab untuk segera memperbaiki, karena kasihan masyarakat yang melintas,”Singkatnya.
(ADV-Ws/Z1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.