2023, Jatah Pupuk Untuk 140 Ribu Petani Bakal Terpenuhi

PATI, zonasatu– Petani di wilayah Kabupaten Pati di tahun 2023 tidak akan bingung lagi untuk kebutuhan pupuk bersubsidi. Hal itu menyusul lantaran pupuk bersubsidi yang diinginkan bagi petani dipastikan bisa terpenuhi.

Kepala Dinas Pertanian (Dispertan) Kabupaten Pati Nikentri Meiningrum menjelaskan, Pemerintah mengalokasikan pupuk bersubsidi untuk petani di Pati tahun 2023, urea sebanyak 47 ribu ton, dan NPK hanya mendapatkan 50 persen dari usulan, yakni sebanyak 26 ribu ton.

Baca Juga :   Carut Marut Penataan Lahan Pertanian, LJK Mengadu Ke Komisi C

“Alhamdulillah untuk urea bisa mendapatkan 100 persen dari usulan, dan NPK hanya mendapatkan 50 persen, karena jatah alokasinya kurang dari usulan,”Ungkapnya Jumat (20/1/2023).

Menurutnya, Jatah alokasi pupuk yang diterima sudah sesuai usulan jumlah kelompok petani yang ada di Pati, dan itu juga sudah sesuai keputusan dari pusat yang disampaikan oleh Dispertan.

Baca Juga :   Mau Mengadu, Buka Kanal Aduan LaporBup

“Jumlah petani di Pati ada sekitar 140 ribu lebih, dan dipastikan untuk urea bisa terpenuhi semua 100 persen, namun untuk NPK hanya 50 persen terpenuhi,”Ujarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.