Penerimaan PPS Rawan Kecurangan, Begini Tanggapan DPRD Pati

Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Kabupaten Pati Narso
Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Kabupaten Pati Narso

PATI, zonasatu.net– Penerimaan Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang diduga terjadi kecurangan mendapat sorotan dari Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati Narso.

Menurutnya, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Pati diharap bisa lebih proaktif untuk melakukan investigasi atas dugaan kecurangan penerimaan PPS yang dilakukan oleh KPU.

Baca Juga :   Datangi Kantor DPRD, PMII Kecewa

“Bawaslu harus menjalankan tugasnya, karena ada indikasi penerimaan PPS, yang dilakukan oleh KPU Pati yang diduga terjadi kecurangan,”Ungkapnya Rabu (24/1/2023).

Dikatakan, Banyak masyarakat yang berasumsi atas dugaan kecurangan tersebut, baik dari perolehan nilai Computer Assisten Test (CAT) ataupun dugaan adanya kerjasama dengan perangkat desa.

“Seandainya tidak ada laporan dari masyarakat ke Bawaslu. Bawaslu juga bisa proaktif untuk menyelidiki dan meneliti ada pelanggaran dari KPU dalam hal penerimaan PPS,”Ujarnya.

Baca Juga :   Halteng Target Juara Umum POPDA Ke X

Narso yang saat ini duduk di kursi DPRD Kabupaten Pati Komisi B berharap agar masyarakat yang merasa dirugikan bisa melaporkan ke Bawaslu, dan KPU selaku penyelenggara bisa lebih transparan agar keputusan yang ditetapkan tidak merugikan masyarakat.

“Jangan sampai, keanggotaan PPS yang notabene memiliki peran cukup penting dalam Pemilu, menjadi tidak sesuai karena ketidakcakapan para anggotanya.”Ucapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.