Dokter Satgas Yonarhanud 3/Yby Terima Senjata Api dari Warga

MALUT, zonasatu.net – Kegiatan pengobatan keliling yang dilakukan Letda Ckm dr. Emanuel Patrita ke desa-desa membuat hati rakyat tergerak menyerahkan senjata api illegal kepada Satgas Pamrahwan Maluku Utara di desa Ngidiho Kecamatan Galela Selatan, kabupaten Halmahera Utara, Selasa (21/2/2023).

Letkol Arh Ahmad Yani, S.E., M.Han Dansatgas Pamrahwan Yonarhanud 3/Yby kepada media menjelaskan bahwa tugas pokok dari satgas Pamrahwan Maluku Utara salah satunya adalah untuk mencegah terjadinya konflik horizontal karena Maluku Utara mempunyai Historis pernah terjadi konflik horizontal.

Baca Juga :   Terlantar, Pemuda Semarang Diamankan Satpol-PP, ATMnya Dirampas Anak Punk

“Untuk mencegah itu semua terjadi kita harus tuntaskan dari akarnya, sebagai contoh nyata yang dilakukan oleh Letda Ckm dr. Emanuel Patrita yang aktif melaksanakan pengobatan ke desa-desa yang masih jauh dari fasilitas kesehatan pemerintah, ” kata Dansatgas.

Ia menyebutkan pada saat melaksanakan kegiatan hari Minggu (19/02/2023), salah satu warga Desa Ngidiho, Kecamatan Galela Selatan berinisial AG kemudian menyerahkan 1 pucuk senjata rakitan laras panjang dan 1 buah bahan peledak jenis granat kepada Letda Ckm dr.Emanuel Pratita. 

Baca Juga :   Danrem 073/Makutarama Melepas Secara Simbolis, Tim Patroli Bansos TNI Polri Di Blora

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.