Terdampak Banjir, Ribuan Lahan Pertanian Gagal Panen

PATI, zonasatu.net- Banjir yang terjadi di wilayah Pati dalam beberapa pekan terakhir merendam 7.242 hektare lahan pertanian. Laporan itu tercatat dari perristiwa terjadinya banjir sampai bulan Maret 2023.

Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan (Dispertan) Kabupaten Pati Nikentri Meiningrum mengungkapkan, Dari ribuan lahan pertanian yang terendam banjir itu terdapat 6.642 hektar lahan pertanian yang mengalami puso atau gagal panen.

Baca Juga :   Dokter Satgas Yonarhanud 3/Yby Terima Senjata Api dari Warga

“Kalau untuk luasnya masih pakai data yang sebelumnya, namun untuk total laporan yang diterima ada sekitar 7.242 hektar lahan yang terendam banjir,”Katanya.

Ia menyebut, lahan pertanian yang mengalami rob terdapat di beberapa Kecamatan di Pati, misalnya, Kecamatan Margorejo, Pati, Gabus, Kayen, Sukolilo, Jakenan, Juwana, Dukuhseti, Tayu dan Kecamatan Wedarijaksa.

“Dari jumlah data itu, kemungkinan bulan ini sudah berkurang,”Tambahnya.
Terpisah, Anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati Narso mengatakan, kejadian banjir di Pati memang sangat memprihatinkan, apalagi hingga berdampak ke lahan pertanian milik warga.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.