Belum Pendaftaran, Banyak Caleg Pasang Baliho, Bawaslu : Tahan Diri Dulu

PATI, zonasatu.net– Pemasangan baliho untuk para Calon Legislatif (Caleg) yang akan bertarung pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang sudah mulai bermunculan.

Padahal, untuk tahapan Pemilu belum ada penetapan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) tahun 2024, tapi sejumlah Caleg seakan banyak yang curi start dengan memasang baliho untuk minta dukungan warga.

Baca Juga :   DPRD Pastikan Perda Ponpes Cepat Rampung

Anehnya, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) maupun dari Satpol PP seakan tutup mata dan melakukan pembiaran dengan adanya pemasangan baliho para Caleg yang dipasang bebas mulai dari ibukota Kabupaten, Kecamatan hingga desa tanpa ada teguran atau penertiban.

Ketua Bawaslu Kabupaten Pati Ahmadi menjelaskan, bahwa saat ini belum ada penetapan Bacaleg. Apabila ada pemasangan baliho oleh Bakal Calon, yang penting tidak ada visi misi atau ajakan itu diperbolehkan, tetapi sebaliknya kalau tertera ajakan visi misi itu yang dilarang.

Baca Juga :   Terkenal Disektor Pertanian, Harus Ada Perda Yang Menunjang Petani

“Kalau gambar orang dan tidak menyebutkan visi misi maka silahkan, tapi kalau sudah mengandung visi misi maka tidak boleh,”Ungkapnya akhir pekan kemarin.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.