Mahasiswa Unnes Perkenalkan Permainan TONNIS ke Siswa SD

Klaten, zonasatu.net || Mahasiswa Unnes Giat 5 sukses melaksanakan program kerja yang berjudul “Pengenalan dan Pelatihan Permainan TONNIS pada siswa SD Negeri 2 Brangkal”, Jumat (28/7/2023).

TONNIS adalah cabang olahraga permainan modifikasi atau penggabungan antara badminton dan tenis, yang diciptakan 2005. Permainan ini terdaftar pada HAKI Kemenkumham RI Tahun 2009 oleh Dosen Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Semarang (UNNES), Tri Nurharsono dan Sri Haryono.

Baca Juga :   Propam Polres Halmahera Utara Razia Personil di Tempat Hiburan Malam

Permainan TONNIS mengunakan bola kecil dan paddle atau pemukul yang terbuat dari kayu, dilakukan oleh satu atau dua pemain yang saling berhadapan dalam lapangan berbentuk persegi empat yang dibatasi net pada bagian tengahnya,

Tujuan dari program kerja ini adalah untuk memperkenalkan aturan permainan dan teknik dasar TONNIS pada siswa SD Negeri 2 Brangkal, karena masih belum banyak diketahui dikalangan masyarakat. Oleh karena itu, melalui pelatihan ini harapannya dapat memberikan gambaran serta pengetahuan tentang aturan permainan dan teknik dasar TONNIS pada siswa SD Negeri 2 Brangkal serta dapat memainkan dengan benar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.