Kades Ngagel Bersihkan Bendung Kali Guna Ditengah Hujan Deras

PATI, ZonaSatu– Patut dijadikan contoh, status Wardi selaku Kepala Desa (Kades) Ngagel Kecamatan Dukuhseti Kabupaten Pati yang seharusnya bisa duduk di meja kantor dengan kondisi bersih, namun harus mengotori dirinya dengan membersihkan sampah-sampah yang tersangkut di bendungan kali guna akibat terbawa arus sungai.

Hujan lebat yang turun sejak Jumat (18/2/2022), dini hari mengakibatkan aliran bendungan kali guna mengalir deras. Hal itu ternyata tidak membuat pria yang juga berstatus sebagai Ketua Paguyuban Perangkat Desa dan Kepala Desa Kecamatan Dukuhseti berdiam diri, dengan menengadahkan tangan, namun turun langsung menjaga aliran bendungan kali guna agar air tidak meluap, dengan melakukan pembersihan sampah-sampah yang tersangkut di bendungan sejak pagi pukul 07.00 WIB.

Baca Juga :   KPU Sosialisasikan Aturan dan Cara Pendaftaran Parpol

Wardi yang ditemui wartawan disela-sela kesibukannya membersihkan sampah yang tersangkut sekitar pukul 10.30 WIB, mengaku membersihkan sampah-sampah yang terbawa arus sungai sendiri. Hal ini, dilakukan agar air yang mengalir tidak tersumbat yang nantinya bisa berdampak banjir.

“Ini aliran arus sungai dari desa-desa dan Kecamatan lain, dan sampah-sampah yang dibawa arus ini kalau dibiarkan maka bisa meluber dan mengakibatkan banjir hingga ke pemukiman warga,”Ujarnya.

Baca Juga :   Desa Plajan Sebagai Kampung Pancasila Pertama di Jepara

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.