Sosok Rusli Sibua Yang Dirindukan Masyarakat

Malut- Ko Uci sapaannya, Sosok mantan Bupati Pulau Morotai yang dianggap sebagai pencetus pembangunan di Kabupaten Pulau Morotai dan penggagas program Satu Desa Satu Milyar (SDSM) selalu menjadi idola bagi masyarakat.

Ko Uci yang mempunyai nama lengkap Rusli Sibua, putra kelahiran Bumi Moro itu dirindukan oleh masyarakat karena dianggap orang yang selalu ringan tangan serta tidak pernah membeda-bedakan masyarakatnya ketika dirinya menjabat sebagai Bupati definitif yang pertama kali sejak Morotai dimekarkan.

Sudin, salah satu warga Morotai mengaku, Rusli Sibua adalah sosok yang patut dibanggakan, bahkan selama dirinya menjabat sebagai orang nomor 1 di bumi moro, selalu memperhatikan masyarakat bawah.

“Sudah sepantasnya masyarakat selalu mengenang mantan Bupati Rusli Sibua, karena sikapnya yang ringan tangan, selalu peduli dengan semua masyarakat di semua kalangan,”Ungkap Sudin Minggu (6/3/2022).

Sampai saat ini, Di Morotai sebagian besar merindukan sosok Rusli Sibua agar bisa kembali lagi untuk memimpin dan menahkodai Morotai, banyak keluh kesah yang ingin disampaikan masyarakat,

Baca Juga :   Aneh, Kedatangan Pj Bupati Hanya Disambut Karangan Bunga Dari PDIP

“Wajar kalau masyarakat semua rindu Rusli Sibua, karena rasa sulit seperti ini dulu tidak pernah ada, namun sekarang banyak masyarakat yang merasakan keadaan yang sulit ini,”Kata Sudin

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.