Petani Porang Butuh Campur Tangan Pemkab

PATI- Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pati nampaknya belum peduli dengan pengembangan budidaya tanaman Porang di Wilayah Kecamatan Gembong. Hal itu menyusul lantaran para petani belum pernah mendapat perhatian untuk membudidaya dan memasarkan.

Naja Pakar Porang Indonesia kepada wartawan mengaku Selama ini para petani Porang belum memiliki akses pasar penjualan yang jelas, sehingga hal itu perlu adanya kepedulian dari Dinas Pertanian Pemkab Pati untuk ikut membantu para petani dalam pembudidayaan porang.

Baca Juga :   Kejari Bakal Buka Pelayanan Online Melalui Program "Halo JPN"

“Para petani Porang selama ini belum pernah ada kepedulian dari Pemkab, padahal harapan para petani, Pemerintah bisa peduli,”Ungkapnya Jumat (11/3/2022).

Menurutnya, Pemerintah harus bisa ikut andil dalam pengembangan tanaman Porang, bahkan bila perlu adanya pelatihan dan sosialisasi dari Pemerintah Daerah kepada para petani untuk bagaimana caranya bisa memproduksi porang agar bisa jadi bahan.

Baca Juga :   Hari Bhakti Adhyaksa Ke-62, Puluhan Tukang Becak Mendapat Santunan

“Melihat potensi lereng gunung Muria yang sangat bagus untuk penanaman porang, diharapkan bisa memenuhi kebutuhan kuota ekspor ke China Bahkan ke Jepang, dan itu perlu ada campur tangan dari Pemkab,”Katanya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.