Diduga Kades Gelapkan Dana Desa, Kantor Desa Tabobo Di Segel

HALUT, ZonaSatu– Warga dan perangkat Desa Tabobo Kecamatan Malifut kabupaten Halmahera Utara mendemo Kadesnya, Fajri Kalby, di kantor desa, Senin (14/03/2022). Aksi demo dengan menyegel kantor desa dilakukan terkait dugaan penyelewengan dana desa (DD) oleh Kades.

Dalam aksinya, warga meminta Kades diturunkan dari jabatannya, sebab selama menjabat, Kades di nilai tidak transparan kepada masyarakatnya, bahkan warga juga menduga Kadesnya telah mengkorupsi Dana Desa, khususnya dana untuk penanganan Covid 19, yang tidak pernah diterima masyarakat.

Baca Juga :   Akan Datangnya Waktu, Masyarakat Pulau Mangoli Bakal Diusir Dari Tanah Sendiri

Sekertaris Desa Tabobo, Mahmud Adam saat dikonfirmasi mengatakan warga dan pemerintah desa dalam tuntutannya meminta Kades turun dari jabatannya, karena selama memimpin tidak ada transparansinya kepada masyaraka.

“Ada sejumlah program desa tahun 2021 yang tidak dilaksanakan padahal anggarannya sudah di cairkan,” kata Sekdes Mahmud Adam, Senin (14/03/2022).

Mahmud membeberkan dugaan penyelewengan yang dilakukan Kades, diantaranya Penghasilan tetap (Siltap) Pemdes tahun 2021 yang telah dicairkan pada bulan Desember 2021 tapi tidak di berikan ke perangkat desa,

Baca Juga :   Minyak Goreng Langka, Emak-Emak Ini Rela Mengantri

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.