Pendirian Pabrik Di Wilayah Trangkil Perlu Diperhitungkan Dampaknya

PATI- Kepala Desa Tlutup Kecamatan Trangkil Kabupaten Pati Jawa Tengah Matori kurang merespon soal rencana pembangunan Pabrik yang akan didirikan di wilayah Kecamatan Trangkil. Hal itu menyusul, apabila didirikan pabrik maka akan berdampak yang kurang baik di sejumlah desa.

“Kalau di tempatkan di trangkil tidak masalah, tapi itu perlu di perhitungkan dan dikaji kembali, karena limbah dari pabrik yang masuk ke daerah kita sangat merugikan masyarakat yang ada di beberapa desa,”Ungkap Matori kepada wartawan Rabu (16/3/2022).

Baca Juga :   Upaya Deteksi Dini, Tim Gabungan Ini Geledah Semua Napi

Memang, Kata Dia, Ada dampak positif bagi masyarakat, karena bisa mengurangi angka pengangguran, hanya saja perlu dipertimbangkan kembali. Apabila pabrik itu tetap dibangun maka harus dilihat sistem pembuangan limbahnya.

“Untuk pendirian pabrik harusnya diperhitungkan lahan dan limbah, apalagi untuk alur sungai yang direvitalisasi hanya di daerah Tegalrejo, Pasucen, dan sekitarnya, sementara di wilayah Tlutup, Kertamulyo belum pernah direvitalisasi, sehingga apabila dilanjutkan akan berdampak ke masyarakat,”Ujarnya.

Baca Juga :   Gotong Royong Bangun Jembatan Darurat di Ruas Jalan Provinsi, Warga Sulbar Berharap Dapat Membuka Mata Gubernur Malut

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.