Ketua DPW-PAN Malut : H.Safi Pauwah Adalah Solusi Untuk Merebut Kembali Tampuk Kepemimpinan di Sula

Rakerda DPD PAN Kepsul dan DPD PAN Pulau Taliabu Di Pantai Wisata Desa Pastina Kecamatan Kota Sanana.

SANANA, ZonaSatu– Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Maluku Utara, Iskandar Idrus, ST merasa perihatin dengan putra asli Kepulauan Sula yang selama ini hanya bisa menjadi Wakil Bupati, sementara untuk mau menjadi Bupati negeri sendiri sangatlah sulit,sementara orang lain yang selalu saja menjadi Bupati,”Ucap dia dalam sambutan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD-PAN di pantai Wisata Desa Pastina,selasa (28/6/22).

Karena merasa perihatin lalu saya pun bertanya-tanya kenapa orang sula tidak pernah bisa jadi Bupati di negeri sendiri, dan kenapa orang sula asli hanya bisa jadi Wakil Bupati, apa masalahnya.? Karena bertanya-tanya lalu saya pun mendapat beberapa informasi namun saya belum berani menyimpulkan secara teori.

Apa yang saya lakukan itu atas inisiatif saya sendiri. Saya ingin mencaritahu kenapa orang sula tidak pernah bisa menjadi Bupati, dan saya belum mendapat kesimpulan yang tepat akhirnya saya harus bertanya kepada leluhur Hai Sua (Tanah Sula) apa masalahnya. Apakah orang sula tidak punya gen Pemimpin di negeri ini..?

Baca Juga :   Komisi B Beberkan Hasil Penilaian LKPJ 2021, Ternyata Ini Hasilnya

Dari renungan-renungan itu, saya tiba-tiba di antar ke salah satu desa yang namanya desa Wailau Kecamatan Sanana, di Desa itu saya ingin berjiarah ke salah satu makam tua, dan disitu ternyata saya mendapat petunjuk bahwa tempat itu sering didatangi oleh salah satu putra terbaik sula yang menjadi Bupati dua priode di Kabupaten Buru. Alhamdulillah,dari situ maka saya pun langsung temukan jawabannya bahwa ternyata orang sula itu bisa jadi pemimpin (Bupati), karena di negeri orang lain saja bisa jadi, lalu kenapa dinegeri sendiri orang sula tidak bisa jadi Bupati.

Baca Juga :   PD Pati Gelar Turnamen Bola Voli AHY Cup 2022

Dari jawaban itu maka saya pastikan momentum pilkada tahun 2024 menjadi bukti sejarah anak negeri asli sula yang akan memimpin negeri ini. Saya tidak lagi mau mendengar ada anak negeri sula yang menjadi Wakil Bupati karena saya tau betul situasi yang ada di sula saat ini betul-betul sulit. Insya allah Partai Amanat Nasional (PAN) akan menjadi salah satu alat perjuangan untuk kita merebut kekuasaan di sula. PAN juga akan menjadi wahyu yang akan mengantarkan anak negeri menjadi Bupati di negeri nya sendiri. 

“Kaders PAN yang kita siapkan untuk merebut kembali tampuk Kepemimpinan pada pilkada tahun 2024 adalah H.Safi Pauwah,SH selaku putra sula asli. Keinginan saya begitu kuat untuk beliau bisa menjadi Bupati karena beliau adalah salah satu sosok putra sula asli yang mempunyai kemampuan yang sudah tidak bisa di ragukan lagi.

Baca Juga :   Ketua DPRD Sebut Aksi Pencuri Itu Karena Desakan Ekonomi

Setelah saya memutuskan untuk hadir langsung di kegiatan Rakerda DPD-PAN ini, saya pun sudah meminta kepada beberapa anggota DPRD Provinsi dari dapil lain, bahkan Wakil Ketua DPRD pun saya minta untuk ikut memberikan semangat kepada teman-teman kita di sula. Karena dari 10 Kabupaten/Kota di Provinsi Maluku Utara, saya ingin ada Kaders PAN yang menang pilkada di sula. Dari 10 Kabupaten/kota, satu yang menjadi prioritas utama yaitu Kabupaten sula. 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.