Bupati Ingatkan BPJS Kesehatan Dan OPD Bisa Saling Bersinergi

PATI, ZonaSatu– Untuk memastikan seluruh penduduk Kabupaten Pati dapat tercover dalam program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), Pemerintah Kabupaten Pati berkomitmen akan terus membenahi dan meningkatkan keakuratan data peserta, baik peserta Penerima Bantuan Iuran (PBI) yang pembiayaan iurannya bersumber dari APBN ataupun APBD, serta PBPU Pemda.

Hal itu disampaikan Bupati Pati, Haryanto saat melakukan kunjungan pada booth BPJS Kesehatan di pameran Pragolo Pati Festival 2022 selama tanggal 5-7 Agustus 2022.

Baca Juga :   Inspektorat Lebih Utamakan Oknum LSM Daripada Wartawan

“Saya juga berpesan kepada BPJS Kesehatan untuk bersama-sama OPD terkait saling bersinergi menjaga keakuratan data penduduk, utamanya yang sudah menjadi peserta BPJS Kesehatan,” imbuhnya.

Diketahui memang dalam proses pendaftaran peserta PBI, seringkali ditemukan permasalahan data peserta yang tidak valid, seperti peserta sudah pindah alamat, meninggal, atau sudah beralih segmen kepesertaan.

Baca Juga :   Koramil 1508 Galela Bersama Pemerintah Kecamatan Laksanakan Jumat Bersih

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Pati Dany Saputro yang hadir mendampingi dalam kunjungan tersebut, menyampaikan bahwa komunikasi dengan OPD terkait selalu terjalin, semata-mata demi terpenuhinya hak masyarakat atas Jaminan Kesehatan di wilayah Kabupaten Pati.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.