Satgas Yonarhanud 3/Yby Dampingi Perkemahan Siswa Sekolah di Bumi Perkemahan Desa Bobula

HALUT, ZonaSatu Upacara Hari Sumpah Pemuda dilaksanakan Siswa SD, SMP dan SMA di Wilayah Wayabula pada saat kegiatan Perkemahan di Bumi Perkemahan Desa Bobula Kecamatan Morotai Selatan Barat, Jum’at (28/10/2022).

Dansatgas Organik Yonarhanud 3/Yby Letkol Arh Achmad Yani, S.E., M. Han saat di konfirmasi media mengenai kegiatan pos yang melaksanakan upacara Hari Sumpah Pemuda memberikan penjelasan bahwa sebelum melaksanakan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda di Wilayah Wayabula Para peserta kegiatan Pramuka mendapatkan materi Tali temali/Simpul, Pemahaman tentang Wasbang dan nilai-nilai Pancasila serta Pelatihan PBB dan penyelenggaraan Upacara Bendera sehingga seluruh petugas upacara dari anak-anak sekolah.

Baca Juga :   Kelangkaan Minyak Goreng, Komisi B Akan Sidak

“Makna Sumpah Pemuda memiliki arti mendalam bagi sejarah bangsa Indonesia, Isi Sumpah Pemuda yang dicetuskan pada 28 Oktober 1928 ialah ikrar bertanah air satu, berbangsa satu, berbahasa satu Indonesia, diharapkan peran pemuda dapat bersaing dalam bentuk apapun dalam hal yang positif karena Pemuda adalah masa depan Bangsa dan Negara juga harapan bagi dunia, Pemuda Indonesia harus maju dan berani menaklukkan dunia” Tutur Dansatgas Letkol Arh Achmad Yani.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.