Digandeng PDIP, Mantan Bupati Pati Bakal Memperebutkan Kursi DPR RI

PATI, ZonaSatu– Pengabdian Haryanto, yang pernah menjabat sebagai Bupati Pati 2 periode ini, nampaknya tidak akan berhenti begitu saja. Hal itu menyusul lantaran dirinya akan melanjutkan pengabdiannya untuk ikut Pemilihan Legislatif (Pileg) pada 2024 mendatang.

Haryanto akan ikut kompetisi dan bergabung dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan akan ikut bertarung untuk memperebutkan kursi Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI.

Baca Juga :   Puluhan Rumah Di Bringin Wareng Rusak Diterjang Puting Beliung

“Saya jadi bupati sudah 2 kali, mau ngapain lagi, paling DPR RI dari PDIP, InsyaAllah,”Ungkap Haryanto usai menghadiri Konsolidasi Komandante Stelsel dan Pembekalan Kader PDI Perjuangan, Minggu (11/12/2022).

Dirinya juga mengaku sudah mengajukan untuk ikut mendaftar di internal partai yang bergambar Moncong Putih. Hal itu dilakukan karena jabatan Bupati dalam aturan hanya boleh menjabat sampai dua periode, sehingga sudah seharusnya jabatan politik itu dilanjutkan di tingkat pusat.

Baca Juga :   Lebarkan Sayap, GPK Akan Perkuat Basis

“Beberapa tahapan untuk mengikuti Pileg 2024 sudah saya jalani, kemarin pendaftaran lewat online, dan saya sudah tes juga, tes psikologi. Nanti masih diikuti ada lagi pendaftaran di KPU, kalau kemarin kan daftar di internal partai,”Ucapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.