236 Peserta Mengikuti Operasi Katarak Gratis

PATI, ZonaSatu– Sebanyak 236 pasien mengikuti pengobatan operasi katarak gratis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Soewondo Pati. Kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka Bhakti Sosial untuk memperingati Hari Disabilitas Internasional dan Hari kesetiakawanan Sosial Nasional tahun 2022 dari Kementerian Sosial RI melalui Sentra Margo Laras di Pati.

Oprasi Katarak gratis ini bekerjasama dengan Perdami Jateng dan RSUD RAA Soewondo Pati.

Baca Juga :   Pengurus Baru Bingung, Bumdes Desa Gembong "Mati Suri"

Para peserta yang akan melakukan pengobatan harus menjalani proses screening terlebih dahulu sebelum dilakukan tindakan operasi yang akan di laksankan pada tanggal 15 – 16 Desember secara massal.

Kepala BRSPDM Margo Laras Pati Jiwaningsih mengatakan, Pengobatan katarak secara gratis ini berbeda dengan tahun sebelumnya, sebab lebih menyetuh kepada pemerlu pelayanan kesejahteraan sosial, di antaranya disabilitas, kelompok rentan, termasuk pencegahan untuk kebutaan, serta pencegahan disabilitas dengan melalui operasi katarak.

Baca Juga :   Malut Selection U-16 Ramaikan Turnamen Nusantara Piala Prabowo Subianto

“Peserta yang hadir untuk hari ini dari berbagai wilayah di Karsidenan pati, diantaranya, Rembang, Blora, Jepara, Kudus, Grobogan dan Pati,”Katanya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.