PPP Bedah Dapil Untuk Menghadapi Pemilu 2024

PATI, ZonaSatu– Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC-PPP) Kabupaten Pati melakukan Bedah Dapil untuk menyiapkan ajang Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan digelar pada 2024 mendatang.

“Bedah Dapil ini kita lakukan untuk mengetahui sejauh mana proses kesiapan internal pengurus dalam menghadapi Pemilu 2024,”Ungkap Sekretaris DPC PPP Pati, Zamroni usai kegiatan bedah Dapil di kantor DPC PPP Kabupaten Pati Sabtu (17/12/2022).

Baca Juga :   Pembahasan Ranperda Ponpes, Warjono : Semoga Tidak Ada Yang "Sakit"

Menurutnya, Bedah Dapil ini dilakukan untuk mengetahui sejauh mana pengurus PPP dalam menyusun strategi berdasarkan data yang akurat, karena yang diharapkan diinternal partai dan seluruh instrumen terutama pengurus mulai dari tingkat ranting bisa memperoleh kesejenjangan suara yang lebih baik dari 2019 lalu.

Dirinya mengaku pada Pemilu 2019 lalu terjadi kesenjangan suara antara kabupaten, provinsi dan pusat, kesenjangannya cukup jauh, sehingga ini akan menjadi PR sekaligus evaluasi, agar PT (Presidential Treeshold) yang diperoleh aman.

Baca Juga :   Ribuan Suporter Pati Gelar Doa Untuk Insiden Kanjuruhan

“PPP Pati ke depannya menggunakan strategi konsep tusuk sate, artinya konsep untuk mengatur bagaimana baik kader maupun pengurus dari tingkat ranting, kabupaten hingga pusat harus memilih partai PPP semua.”Terangnya.

Dari hasil evaluasi yang dilakukan, Lanjut Zamroni, Target yang dicapai nantinya PPP mempunyai keterwakilan pimpinan DPRD, dan itu setidaknya ada beberapa poin yang harus dipahami, diantaranya melakukan pemetaan di masing-masing Dapil, dan evaluasi kedua dengan melakukan zonasi, agar tidak terjadi tumpang tindih.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.