Aturan Tidak Berpihak, FNB Juana Akan Gelar Aksi

Koordinator FNB Juwana, Hadi Sutrisno
Koordinator FNB Juwana, Hadi Sutrisno

Untuk diketahui, berdasarkan lampiran dalam surat pernyataan sikap yang ditanda tangani, aksi demo Juwana mendatang dijadwalkan akan diikuti oleh 2.000 peserta dari berbagai komponen nelayan. Ada nahkoda, pemilik kapal, motoris dan tentunya para ABK. Rencananya peserta aksi akan berangkat dari Juwana menuju gedung DPRD Pati dengan menggunakan 1 mobil komando dan diiringi oleh rombongan sepeda motor.

Baca Juga :   Selangkah Lagi, Kejaksaan Tetapkan Tersangka Kasus Bumdesma

“Kami menunggu lintas koordinasi dulu, dan yang pasti aksi demo akan kami laksanakan pada bulan ini (Januari, red),”Tambahnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua Barisan Muda Nelayan (BMN) Juana Mukit. Pihaknya sangat mendukung dengan aksi dan tuntutan yang akan dilakukan oleh para nelayan Juana yang menolak soal revisi PP 85/2021 yang tidak berpihak kepada para nelayan.

Baca Juga :   Tunjangan Tidak Layak, Puluhan BPD Mengadu Ke DPRD

“Kami mendukung rencana aksi itu, karena revisi baru yang dibuat itu sudah sangat merugikan para nelayan,”Ucapnya.

Dirinya mengaku selama ini banyak aturan yang tidak berpihak kepada para nelayan, bahkan aturan yang dibuat seperti pajak, mahalnya harga BBM dan lain-lain dianggap sudah meresahkan dan memberatkan para nelayan.

“Semoga pemerintah bisa paham dengan kondisi para nelayan saat ini, karena dengan aturan yang tidak berpihak hingga mahalnya harga BBM ini, banyak para nelayan yang bangkrut dan enggan melaut,”Pungkasnya.

Baca Juga :   Tumpukan Sampah Di Batas Kecamatan Ini Diabaikan

(Lot:Ws/Z1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.