Belanja Pegawai Membengkak, Pemkab Belum Usulkan Penerimaan CPNS dan PPPK

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Pati Saiful Ikmal
Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Pati Saiful Ikmal

PATI, zonasatu.net- Penerimaan Aparatur Sipil Negara (ASN), baik CPNS maupun PPPK untuk tahun 2023 masih menunggu kebijakan. Hal itu menyusul dengan adanya aturan dari Pemerintah Pusat (Pempus) yang membatasi belanja pegawai hanya 30 persen dari APBD.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Pati Saiful Ikmal menjelaskan, Daerah saat ini masih butuh tenaga CPNS maupun PPPK, namun dari keseluruhan belanja APBD, untuk belanja pegawai di Pemkab Pati sudah mencapai 34 persen.

Baca Juga :   Soal Kenaikan Harga BBM Subsidi, Ini Kata Riyanta

“Kita masih kelebihan 4 persen dari belanja APBD, jadi satu sisi kita butuh, satu sisi kita dibatasi, jadi kebijakan ini tergantung Pj Bupati dan Sekda selaku TAPD,”Kata Ikmal Rabu (11/1/2023) di ruang kerjanya.

Saat ini, Kata Ikmal, Untuk usulan formasi belanja pegawai yang lebih 30 persen sangat berpengaruh, sehingga sampai saat ini belum ada usulan yang disampaikan, namun BKPP sudah mengirimkan kebutuhannya secara normatif, sedangkan untuk pengadaan ASN belum diusulkan karena masih menunggu kebijakan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.