Komisi A Dukung Agenda KIB Ke Jakarta

Ketua Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bambang Susilo
Ketua Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bambang Susilo

PATI, zonasatu– Ketua Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati Bambang Susilo mendukung agenda Kepala Desa (Kades) ke Jakarta. Hal itu menyusul lantaran para Kades ini untuk memperjuangkan haknya, namun yang menentukan adalah pemerintah pusat.

“Itu upaya teman-teman Kades memperjuangkan haknya, maupun secara regulasi, jadi Monggo (silahkan, red) soalnya yang menentukan pemerintah pusat,”Ungkap Bambang Senin (16/1/2023).

Baca Juga :   Seorang Warga Ditemukan Meninggal Di Dalam Sumur

Menurutnya, Pemerintah Daerah (Pemda) hanya mengikuti upaya para Kades yang tergabung Kades Indonesia Bersatu (KIB) untuk berangkat ke Jakarta, karena dalam undang-undang itu sudah diatur.

“Kalau tidak salah isunya soal masa jabatan, jadi ya Monggo, kami secara institusi mendukung langkah-langkah dan upaya para Kades asal dilakukan dengan baik,”Katanya.

Bambang mengaku bahwa langkah dan upaya Kades ke Jakarta sebelumnya tidak ada koordinasi dengan Komisi A yang membidangi, Namun Kata Bambang, Para Kades ini sudah punya organisasi sendiri, jadi tidak perlu, dan biarlah para Kades memperjuangkan haknya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.