Tuntut Jabatan 9 Tahun, 380 Kades Pati Berangkat Ke Jakarta

Dalam aksi itu, Lanjut Ahmad yang juga sebagai Kades Kauman Kecamatan Juana mengaku bahwa nanti aksi di Jakarta, para Kades akan melakukan audiensi yang diwakili oleh Kades dari masing-masing Kabupaten di Indonesia.

“Nantinya ada perwakilan dari tiap kabupaten yang beraudiensi dan kades lainnya mengawal dari luar, dan selasa siang sekitar pukul 12.00 WIB, masa kemungkinan sudah akan balik ke daerah masing masing,”Ujarnya.

Baca Juga :   Prihatin Pembakaran 2 Kapal Di Kalbar, DPRD Desak APH Dan KKP Usut Tuntas

Ia berharap aksi yang dilakukan oleh para Kades ke Jakarta nantinya mendapat respon dari Pemerintah Pusat, sebab jabatan 6 tahun untuk para Kades saat ini dinilai masih kurang, sehingga para Kades berharap jabatan menjadi 9 tahun.

“Harapan kami jabatan Kades bisa menjadi 9 tahun, dan semoga pemerintah bisa merespon tuntutan kami,”Pintanya.

Diketahui, Ada sebanyak 380 Kades di Kabupaten Pati yang berangkat ke Jakarta. Mereka tergabung dalam Kades Indonesia Bersatu (KIB) bersama dengan para Kades seluruh Indonesia yang menuntut agar jabatannya bisa 9 tahun.

Baca Juga :   Jembatan Penghubung Di 2 Desa Terbengkalai

Para Kades berangkat dari Pragola Pati dengan manaiki belasan bis dari masing-masing paguyuban Kecamatan di wilayah Pati pada pukul 18.30 WIB.
(Ws-01/Z1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.