Hari Ini Ratusan Desa Tanpa Kades, Komisi A : Tidak Masalah, Pelayanan Desa Sudah Diatur

PATI, zonasatu.net– Pelayanan kantor Desa di wilayah Kabupaten Pati Jawa Tengah, nampaknya akan terganggu. Hal itu menyusul lantaran para Kepala Desa (Kades) tidak ada ditempat dan sedang ramai-ramai berangkat ke Jakarta.

Informasi yang dihimpun media, Para Kades di Pati yang berangkat ada sekitar 380 orang. Mereka dilepas oleh Kasatpol-PP pada (16/1) dari Pragola Pati pukul 18.30 WIB, dan akan tergabung Kades Indonesia Bersatu (KIB) untuk menuntut perpanjangan masa jabatan.

Baca Juga :   Hari Bhakti Adhyaksa Ke-62, Puluhan Tukang Becak Mendapat Santunan

Ketua Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Dearah (DPRD) Kabupaten Pati Bambang Susilo mengatakan, Keberangkatan para Kades ke Jakarta dalam rangka untuk menuntut haknya, apabila ada kekosongan soal pelayanan Desa tanpa adanya Kades, kemungkinan sudah diatur di tingkat desa.

“Pastinya sudah diatur di tingkat desa, kalau Kades tidak ada pastinya masih ada sekdes yang mengatur di desa,”Kata Bambang Selasa (17/1/2022) melalui pesawat selulernya.

Menurutnya, Secara prinsip keberangkatan Kades ke Jakarta untuk memperjuangkan haknya, sehingga kegiatan yang berkaitan dengan desa yang dianggap tidak urgent bisa didelegasikan dengan Sekdes, tapi kalau yang urgent pastinya harus menunggu kedatangan Kades.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.