RS Mitra Bangsa Bangun Posko Kesehatan Gratis Di 2 Desa Yang Terdampak Banjir

PATI, zonasatu– Banjir yang merendam wilayah Pati Selatan nampaknya menjadi perhatian bagi Rumah Sakit (RS) Mitra Bangsa Pati. Hal itu terbukti, pihak rumah sakit harus mendirikan posko kesehatan bagi warga yang terdampak banjir.

Suhartini, salah satu owner yang juga sebagai pemilik Rumah Sakit Mitra Bangsa Pati mengaku, Posko kesehatan didirikan di 2 titik Desa Tanjang dan Desa Mintobasuki Kecamatan Gabus untuk menangani warga yang terdampak banjir.

Baca Juga :   Eksekusi Mati Belum Jelas, Sumani Fokus Ibadah

“Kita mendirikan posko kesehatan di 2 tempat, desa Tanjung dan desa Mintobasuki,”Ucapnya.

Dirinya yang juga sebagai Kader dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dari dapil 1 Pati Kota itu mengaku, Posko kesehatan untuk pengobatan gratis bagi warga yang terdampak banjir ini didirikan karena merupakan program dari DPC PDI P Kabupaten Pati yang bekerjasama dengan Rumah Sakit Mitra Bangsa Pati.

Baca Juga :   2023, Jatah Pupuk Untuk 140 Ribu Petani Bakal Terpenuhi

“Ini sebagai bentuk kepedulian kami, karena memang banjir yang melanda ini butuh adanya perhatian khususnya di bidang kesehatan,”Ungkapnya disela-sela melakukan pengobatan gratis di desa Tanjang Kamis (19/1/2023).

Dikatakan, Warga yang terdampak banjir rata-rata mengalami penyakit kulit atau gatal-gatal (rangen, red), ispa, hipertensi dan lain-lain, sehingga perlu adanya obat-obatan, suplemen, vitamin, Hand Sanitizer dan lain-lain untuk menanganinya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.