Rusak Parah, Pemkab Anggarkan Rp 1 Milyar Untuk Perbaikan Jalan Tambakromo-Gabus

PATI, zonasatu.net– Jalan Tambakromo-Gabus tepatnya di dukuh Paras Desa Tanjunganom Kecamatan Gabus Kabupaten Pati terlihat sangat memprihatinkan. Hal itu menyusul lantaran jalan yang biasa dilalui oleh masyarakat itu terlihat rusak dan penuh dengan lubang.

Data yang dihimpun media, Kerusakan jalan dipicu karena genangan air akibat banjir yang terjadi beberapa waktu lalu, sehingga mengakibatkan aspal jalan mengelupas dan tergerus air banjir yang membuat kerusakan jalan menjadi parah.

Baca Juga :   Bendera Raksasa Dibentangkan Dalam Acara Kirab Merah Putih

Bukan hanya itu, terlihat lubang-lubang di sepanjang kerusakan jalan itu membuat masyarakat yang melintas harus extra hati-hati, karena sejauh ini sudah banyak masyarakat yang celaka akibat menghindari lubang yang tertutup dengan genangan air.

“Kalau masyarakat yang jatuh sudah banyak, karena mereka tidak akan melihat lubang yang tertutup genangan air, jadi harus extra hati-hati,”Ungkap Anang, warga Kecamatan Tambakromo saat melintas kepada zonasatu.net Sabtu (21/1/2023).

Baca Juga :   Usulan Program PTSL ke BPN Gratis, Pegawai Dilarang "Pungut"

Hal senada juga disampaikan Dika, warga Kecamatan Gabus. Menurutnya, Pemkab dinilai lamban untuk menangani kerusakan jalan Tambakromo-Gabus tepatnya di dukuh paras Desa Tanjunganom. Pasalnya, Sampai saat ini jalan itu belum juga diperbaiki, padahal sudah banyak masyarakat yang terjatuh akibat menghindari lubang yang tergenang air.

“Setiap tahun lokasi itu selalu menjadi langganan jalan rusak, dan permasalahannya juga sama akibat genangan air, sehingga saya menduga selain tidak ada saluran air, untuk perbaikannya juga tidak maksimal,”Sindirnya.

Baca Juga :   Miris, Proyek Rp 3 Milyar Lebih, Tanpa Speech Volume

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.