Tingkatkan Literasi, IPNU Jateng Kolaborasi Dengan Mahasiswa PPG Prajabatan Upgris

SEMARANG, zonasatu.net- Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Jateng menggelar kegiatan yang bertajuk RUTE CAKEP (Forum Teman Cerita Kelompok Pelajar) di kantor sekretariat PW IPNU Jawa Tengah.

Kegiatan yang mengusung tema pentingnya literasi pelajar ini berkolaborasi dengan mahasiswa PPG Prajabatan Universitas PGRI Semarang gelombang 1 prodi pendidikan matematika.

RUTE CAKEP sendiri adalah kegiatan yang digagas mahasiswa PPG Prajabatan Upgris sebagai aksi nyata untuk meningkatkan minat baca dan literasi pelajar, mengingat masih rendahnya tingkat literasi pelajar di Indonesia.

Baca Juga :   Pemda Harus Segera Menyelesaikan Soal Penyegelan Lahan SDN 2 Dukuhseti

“Saya sangat mengapresiasi adanya kegiatan ini. IPNU merupakan organisasi berbasis pelajar. Sebagai pelajar, ilmu pengetahuan merupakan senjata utama kami.”Ungkap Ketua PW IPNU Jateng Rekan Irfan Khamid Sabtu (18/2/2023).

Kegiatan RUTE CAKEP ini, Kata Dia, Memberikan stimulus yang baik untuk membangun kebiasaan membaca yang dapat meningkatkan kemampuan literasi bagi para pelajar.

Baca Juga :   Polda Jateng jelaskan penyelidikan dugaan korupsi Dana Desa di Tiga Kabupaten

“Harapan saya kegiatan ini tidak hanya dilakukan satu atau dua kali saja, namun bisa berkelanjutan supaya kemampuan literasi pelajar, khususnya pelajar NU bisa jauh lebih baik lagi.”Ujar Rekan Irfan Khamid dalam sambutannya saat membuka acara tersebut.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.