Begini Yang Disampaikan Kepala UPP Kelas 3 Juwana Tentang Fungsi Vital Pelabuhan

PATI, zonasatu.net- Pelabuhan atau tempat bersandarnya kapal mempunyai peran penting pada pusat perekonomian, namun sejauh ini masih banyak masyarakat atau nelayan yang belum memahami fungsinya.

Kepala UPP Kelas III Juwana, Juwita Sandi Sari menjelaskan, Masyarakat atau nelayan perlu diberikan edukasi tentang fungsi pelabuhan, karena selama ini banyak yang belum paham tentang fungsi vitalnya.

Baca Juga :   Warga Yang Terdampak Jalan Tol Pertanyakan Ganti Rugi Lahan, Kadis : Ganti Rugi Belum Tahu

“Masyarakat perlu diberikan edukasi tentang fungsi strategis dan peran pentingnya pelabuhan, karena banyak yang kurang paham.”Ungkap Juwita usai memimpin rombongan Syahbandar Pelabuhan Juwana untuk memantau lokasi bersandarnya kapal-kapal nelayan di kawasan Sungai Silugonggo, yang juga merupakan kawasan Pelabuhan Juwana, Senin (27/2/2023).

Menurutnya, Masyarakat selama ini hanya melihat dari sisi aktivitas dan kepadatan ekonomi yang ada di pelabuhan, namun sayangnya banyak yang kurang memahami fungsi sesungguhnya pelabuhan.

Baca Juga :   Disdikbud Usulkan PPPK Untuk Kebutuhan Yang Kritis

Secara konseptual, pelabuhan memiliki tiga fungsi strategis. Pertama, sebagai link atau mata rantai, maksudnya, pelabuhan merupakan salah satu mata rantai proses transportasi dari tempat asal barang/orang ke tempat tujuan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.