Memprihatinkan, Jalan Penghubung Desa Asempapan – Jetak Rusak Parah

PATI, zonasatu.net– Jalan penghubung Desa Asempapan Kecamatan Trangkil dan Desa Jetak Kecamatan Wedarijaksa kondisinya sangat memprihatinkan. Titik terparah berada di wilayah Desa Jetak. Banyak jalan berlubang dengan ukuran besar. Hal ini diperparah dengan kondisi jalan di beberapa titik yang tidak rata. Kondisi ini dikeluhkan para pengendara, salah satunya Salam (25). Menurutnya, kondisi jalan tersebut semakin hari makin parah. Apalagi, saat ini cuacanya sedang hujan, kondisinya makin memprihatinkan.”Saya setiap hari melewati jalan ini untuk bekerja. Parah banget ini kondisinya. Sudah lama tidak diperbaiki. Diperbaiki pun itu hanya ditambal dengan tanah. Tapi, nambalnya nggak niat,” keluhnya.

Baca Juga :   Unik, Wakil Rakyat Ini Nyaman Pakai Motor Datang Ke Gedung DPRD Pati

Ia mengatakan, beberapa kali pemerintah melakukan pengurukan jalan yang berlubang. Namun, tanah urukannya tidak diratakan. Sehingga, membuat jalan bergelombang.”Pokoknya nambalnya nggak niat banget. Itu ada jalan yang agak cekung, pas hujan sering menggenang. Itu diurug, tapi tanahnya tidak diratakan. Ra niat blas pokoknya,” ujarnya.

Sementara, Bagus (24) warga Desa Asempapan mengatakan, kerusakan jalan ini sudah membahayakan para pengguna jalan. Beberapa kali pengendara motor jatuh karena terpeleset atau terperosok di jalan berlubang.”Sudah beberapa kali ada ibuk-ibuk dan mbah-mbah mengendarai motor jatuh terpeleset karena lubang jalan yang tergenang air. Ditambah beberapa akhir bulan ini musim hujan, sehingga saya harus melewati jalan ini untuk menuju ke Pati Kota. Kalau memutar terlalu jauh,” keluhnya.

Baca Juga :   Soal PIP, Dinas Provinsi dan DPRD Beda Persepsi

Warga lainnya, Toni (30) berharap jalan ini segera diperbaiki. Pasalnya, jalan ini merupakan akses utama warga Asempapan untuk menuju ke Wedarijaksa dan Pati Kota.”Jalan ini sangat dibutuhkan warga sekitar. Banyak keluhan masyarakat yang terdampak dari kendaraan besar yang lewat,” ujar Toni yang juga mantan Ketua Karang Taruna Desa Asempapan ini.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.