Gerah Melihat Jalan Rusak, Warga Lakukan Penambalan Sendiri

PATI, zonasatu.net- Sejumlah warga Desa Gembong Kecamatan Gembong Kabupaten Pati melakukan penambalan ruas jalan yang rusak. Hal itu dilakukan karena warga gerah melihat kondisi jalan yang belum ada perbaikan.

Penambalan ruas jalan milik Pemkab Pati yang dilakukan secara gotong royong itu karena kondisinya rusak parah dan penuh dengan lubang, sehingga akan berakibat terjadinya rawan kecelakaan.

Baca Juga :   Mendapat Bisikan Ghaib, Seorang ODGJ Di Blora Gorok Adiknya Sendiri Yang Juga ODGJ

“Kalau menunggu perbaikan belum jelas, dan tidak ada tanda-tanda, lebih baik kita perbaiki sendiri, meski itu hanya sebatas ditambal saja, yang penting para pengendara yang melintas tidak khawatir dengan kondisi jalan yang rusak,”Ungkap Suwadi, Ketua RT 2 RW 2 Desa Gembong, Rabu (22/3/2023).

Tak jarang, Kata Dia, para pengendara terjatuh saat melintas di jalan yang rusak dan penuh lubang itu, apalagi saat musim penghujan, warga yang melintas harus extra hati-hati untuk memilih jalan yang dirasa masih layak untuk dilewati.

Baca Juga :   Polres Halmahera Utara Rilis Kasus Pencurian Spesialis Barang Elektronik

“Jadi ini adalah aksi gotong royong, perbaikannya pun, warga harus membeli material dengan cara swadaya, ada yang menyumbang semen, pasir dan batu koral.”Katanya.

Menurutnya, Ruas jalan penghubung Desa Gembong ke Desa Bageng sudah hampir 10 tahun tidak ada perbaikan, dan lokasinya juga dekat dengan pusat pemerintahan maupun sekolah, jadi sangat memprihatinkan jika jalan itu tidak segera diperbaiki.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.