Jelang Ops Ketupat, Petugas Gabungan Di Blora Gelar Rump Check Di Terminal Cepu

BLORA, zonasatu.net- Petugas gabungan dari Satlantas Polres Blora Polda Jawa Tengah bersama Dinas Perhubungan Kabupaten Blora dan petugas Dirjen Perhubungan Darat Terminal Tipe A Kecamatan Cepu, melakukan sidak Rump Check kelaikan Bus Antar Kota, Antar Provinsi di Terminal tipe A Cepu, Blora. Rabu, (12/04/2023) kemarin siang.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Blora yang diwakili Kasi angkutan Ngadianto mengatakan ada 8 armada Bus yang dilakukan Rump check menjelang arus mudik Lebaran tahun ini.

Baca Juga :   Penghapusan Tenaga Honorer Belum Jelas, Muslihan : Kami Prihatin Jika Terjadi

“Kami bersama unit Kamsel Satlantas Polres Blora mengadakan sidak rutin rump check di terminal Cepu. Guna memastikan bahwa semua armada bus dalam kondisi yang aman, nyaman dan laik beroperasi, ” ujarnya.

Selain itu Kasat Lantas Polres Blora yang diwakili oleh Kanit Kamsel Ipda Hadi Sutomo, S.H., M.H. mengungkapkan bahwa pengecekan ini bukan hanya dari kelengkapan surat-surat berkendara tetapi juga meliputi kondisi armada bus secara keseluruhan, baik kondisi ban, sistem pengereman, mesin, lampu-lampu, serta beberapa kelengkapan lain yakni palu pemecah kaca, alat pemadam api ringan (Aphar) dan kotak P3K.

Baca Juga :   Hasil Temuan Gedung Serbaguna, Dispermades : Kewenangan Hukum Di Inspektorat

“Kami melakukan pengecekan satu-persatu kelengkapan armada bus yang saat ini berada di Terminal Cepu. Hal ini untuk memastikan bahwa semua kondisi bus benar-benar sehat dan siap untuk melayani masyarakat sebagai bentuk antisipasi meminimalisir musibah kecelakaan saat arus mudik,” tambah Kanit Kamsel.

Ipda Hadi Sutomo kembali menjelaskan bahwa setelah dilakukan Rump Check armada yang memenuhi syarat atau lolos pengujian ditempeli stiker sebagai tanda bawa layak jalan untuk angkutan mudik.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.