Lega, Tuntutan Nelayan Saat Demo Diakomodir KKP

Plt Dirjen Perikanan Tangkap KKP Agus suherman
Plt Dirjen Perikanan Tangkap KKP Agus suherman

PATI, zonasatu.net- Kabar gembira, para nelayan saat ini sudah bisa bernafas lega. Hal itu menyusul lantaran tuntutan para nelayan saat aksi demo beberapa waktu lalu telah diakomodir oleh Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP).

Ketua Mitra Nelayan Sejahtera (MNS) Juwana Eko Budiono membenarkan. Ia mengaku bahwa tuntutan para nelayan yang dianggap tidak berpihak kepada nelayan telah diakomodir sebelum diadakan aksi demo di halaman kantor Bupati Pati beberapa waktu lalu.

Baca Juga :   Program PJUTS, Rembang Dapat 100 Titik Lampu Jalan

“KKP sebenarnya sudah mengakomodir tuntutan kita sebelum ada aksi demo, namun saat itu kita sudah terlanjur aksi,”Ungkap Eko disela-sela acara Halal Bihalal Keluarga Besar Paguyuban Nelayan MNS Juwana di Hotel New Merdeka Minggu (21/5/2023).

Menurutnya, Dalam aksi demo yang pernah disampaikan oleh para nelayan ada beberapa tuntutan, diantaranya soal pelabuhan pangkalan yang semula didomisili akan dihilangkan, serta soal penempatan pelabuhan pangkalan hanya didaerah pangkalan Ikan. dan kapal pengangkut yang semula hanya diijinkan Port to Port (PP).

Baca Juga :   Dampak Pemboikotan Jalan Trans Galela-Tobelo, Oknum Pegawai Terancam Kena Sanksi

“Sekarang itu semua sudah diakomodir kembali dengan kapal pengangkut WPP NRI atau kita sudah bisa transmitmen di laut, dengan catatan kapal yang diambil ikannya dihitung dengan penghitungan PNBP pasca produksi, walaupun ikan yang diambil masih PNBP semula pra produksi nanti semuanya dihitung pasca produksi,”Katanya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.