Sukses Lahirkan Calon Pesepakbola Putri Masa Depan

KUDUS, zonasatu.net – MilkLife Soccer Challenge 2023 telah rampung menggelar turnamen sepak bola putri yang mempertemukan 32 sekolah dasar di Kudus selama empat hari, dimulai 15 Juni hingga 18 Juni saat ini

SD 2 Rendeng mampu menjadi kampiun kategori U-13 dalam babak final yang digelar di Supersoccer Arena. Sedangkan untuk U-10, diraih dari SD NU Nawakartika.

Baca Juga :   Tampil Percaya Diri, Caroline Zahraseta Raih Medali Perunggu di Kendal Berkuda

Ajang yang diinisiasi oleh Bakti Olahraga Djarum Foundation bersama MilkLife ini, selain mencari calon atlet masa depan sepak bola putri Indonesia semata. Diharapkan mampu meningkatkan kecerdasan sosial dan emosional anak.

Sehingga di masa mendatang akan menjadi pribadi yang tangguh dan berkarakter.

Yoppy Rosimin, selaku Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation mengatakan, kecerdasan emosional dan sosial akan terbentuk melalui sepak bola putri. Sebab, dapat melatih kerjasama tim yang mampu meningkatkan kepercayaan diri anak.

Baca Juga :   Pilbup Halmahera Utara Pasangan Piet-Kasman Mencuat, "Begini Kata Tim Relawan"

“Bahkan, dapat menumbuhkan sikap disiplin, jiwa kemimpinan dan pantang menyerah. Sepak bola putri itu olahraga beregu yang sangat dinamis di lapangan. Sehingga anak-anak dilatih untuk berpikir kreatif,” ungkap Yoppy Rosimin usai upacara penghargaan pemenang MilkLife Soccer Challenge 2023 di Supersoccer Arena, Rendeng, Kudus, Minggu (18/6/2023).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.