Komisi D Mengutuk Keras Tindakan KDRT Di Pati

Anggota Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati Muntamah
Anggota Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati Muntamah

PATI, zonasatu.net- Anggota Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati Muntamah mengutuk keras tindakan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang terjadi dalam beberapa pekan terakhir.

Menurutnya, KDRT yang mengakibatkan korban hingga meninggal dunia merupakan tindakan yang tidak terpuji. Pemkab harusnya mempunyai tindakan khusus untuk bisa mengantisipasi hal itu agar tidak terjadi lagi KDRT.

Baca Juga :   Dokter Satgas Yonarhanud 3/Yby Terima Senjata Api dari Warga

“Saya mengutuk tindakan KDRT, apalagi sampai korban meninggal dunia, ini harus ada campur tangan Pemkab, sebab kalau disana terjadi, disini terjadi, ini merupakan sesuatu yang sudah luar biasa,”Ungkapnya Rabu (21/6/2023).

Dikatakan, Pemkab harus ada perhatian khusus terhadap masyarakat, jangan sampai kasus KDRT ini terjadi lagi, sebab KDRT ini bisanya terjadi karena hubungan keluarga yang tidak harmonis, dan tugas pemerintah harus bisa mengantisipasi agar tidak terjadi lagi.

Baca Juga :   Mundur Sebagai Ketua KPU, Imbang Masuk Caleg Di PDIP

“Kalau yang sudah terjadi hukumannya harus berat, agar ini bisa menjadi efek jera bagi masyarakat, karena tindakan KDRT ini merupakan perilaku yang sangat terkutuk,”Ucapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.