Kasdim Tobelo Berikan Materi Wasbang Kepada Peserta MPLS di SMA Negeri 1 Halmahera Utara

MALUT, Zonasatu.net — Kepala Staf Kodim 1508/Tobelo Mayor Inf Rusmin Nuryadin, memberikan Materi Wawasan Kebangsaan pada kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMA Negeri I Halmahera Utara Jalan Siswa Desa Gamsungi Kecamatan Tobelo Kabupaten Halmahera Utara, Senin (17/97/2023).

Pada saat pemberian materi, Kasdim 1508/Tobelo menyampaikan bahwa tujuan memberikan materi wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi guna memicu dan memberikan motivasi agar para siswa memahami nilai-nilai kebangsaan yang berlandaskan Pancasila.

Baca Juga :   Kenaikan Harga BBM, Parpol Dimana

“Hakikat Pancasila adalah sebagai pandangan hidup bangsa dan dasar negara. Dalam Undang-Undang Dasar (UUD) 1945 alinea keempat tertuang fungsi Pancasila sebagai dasar negara Indonesia. Dalam pembukaan UUD 1945 juga tertuang sila dalam Pancasila yang menjadi dasar negara,” ujarnya.

Lanjut dikatakan, Arti Bhinneka Tunggal Ika adalah berbeda-beda tetapi tetap satu. Kemudian, Bhinneka Tunggal Ika diusulkan oleh Presiden ke-1 Indonesia Ir. Soekarno untuk menjadi semboyan bangsa. Sebab, memiliki arti yang menggambarkan kepribadian bangsa Indonesia dengan beragam perbedaan, mulai dari suku, agama, ras, hingga adat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.