Jadi Irup HUT TNI Ke -78, Dandim Tobelo Bacakan Amanat Panglima TNI 

MALUT, Zonasatu — Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Inf Davit Sutrisno Sirait,S.E menjadi Inspektur Upacara pada peringatan HUT TNI Ke-78 di lapangan upacara Makodim 1508/Tobelo Jalan Kawasan Pemerintahan Desa MKCM Kecamatan Tobelo Kabupaten Halmahera Utara, Kamis (05/10/2023).

Selaku Komandan Upacara, Kapten Inf Rehan Pramasputra (Pasi Intel Kodim 1508/Tobelo), Perwira Upacara Letda Inf Heri Susanto (Pasi Pers Kodim 1508/Tobelo). Dalam peringatan HUT Ke-78 Tentara Nasional Indonesia mengambil Tema “TNI Patriot NKRI, Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju”.

Baca Juga :   Peringati Harlah, PC IPNU IPPNU Pati bakal Gelar Sholawatan dan Temu Majelis Alumni

Dalam amanat Panglima TNI, Yudo Margono, S.E., M.M. TONA Laksamana TNI yang dibacakan Dandim 1508/Tobelo Letkol Inf Davit Sutrisno Sirait,S.E mengatakan, TNI telah hadir dan menjalankan amanah sebagai garda terdepan sekaligus benteng terakhir Negara Kesatuan Republik Indonesia selama 78 tahun. Berbagai ancaman, gangguan, hambatan, dan tantangan terhadap kedaulatan negara, keutuhan wilayah, dan keselamatan segenap bangsa dan tumpah darah telah berhasil diatasi dengan baik.

Baca Juga :   Relawan Bocahe Gibran Korda Pati Gelar Deklarasi

” Berdasarkan hasil survei dari berbagai lembaga survei di tanah air TNI telah mendapat tingkat kepercayaan masyarakat yang tinggi baik di dalam maupun di luar negeri. Untuk itu saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit TNI atas dedikasi, loyalitas dan profesionalisme yang telah ditunjukkan selama ini,” katanya.

“Terlepas dari kepercayaan masyarakat dan prestasi yang telah kita raih, TNI tidak boleh terlena karena beragam tantangan yang sedang dan akan kita hadapi tidaklah ringan. Setelah Pandemi Covid-19 mereda, dunia saat ini sedang berusaha memulihkan diri dari krisis pangan, krisis energi dan krisis finansial. Situasi geopolitik dan ekonomi juga dipenuhi dengan ketidakpastian akibat konflik dan krisis di berbagai belahan dunia”. sambungnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.