Salah Input Suara Caleg, KPU Minta Maaf

PATI, zonasatu.net || Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Pati mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Hal itu untuk menindak lanjuti hasil perolehan suara Pemilihan Legeslatif (Pileg) atas nama Muhammadun dari Dapil 2 yang terjadi kesalahan.

Sesuai data untuk perolehan disebutkan bahwa Muhammadun mendapatkan 9134 suara, namun sesuai SK dari KPU untuk perolehan suara hanya ditulis 3914 suara.

Baca Juga :   Ratusan BPD Mendapatkan Bimteks

Ketua DPC Partai PKB Kabupaten Pati Bambang Susilo mengaku bahwa pihaknya sudah melakukan klarifikasi dengan KPU Pati, dan pihak KPU sudah meminta maaf atas kesalahan itu.

“KPU mengakui kalau salah ketik dan sudah minta maaf, tapi itu kan sudah terlanjur di publish, jadi saya ingatkan KPU agar berhati-hati menerbitkan hasil suara,”ungkap Bambang Senin (4/3/2024).

Baca Juga :   Terbakar Cemburu, Pria Gantung Diri Tinggalkan Surat

Menurutnya, Untuk jumlah suara di partai dalam Pileg tidak ada perubahan, namun kesalahan pengetikan yang dilakukan oleh KPU mempengaruhi psikologis Caleg maupun Partai.

“Kemarin di serekap juga terjadi kesalahan di Dapil 2, jadi saya harap KPU agar bisa berhati-hati, kalaupun itu ada kesengajaan atau tidak saya tidak bisa ngomong, jadi kita tidak usah berprasangka jelek,”ujarnya

Baca Juga :   Ketua DPRD Halmahera Utara Lulusan Terbaik Wisuda Sarjana

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.