Keluhkan Jualan Sepi, PKL Alun-Alun Kembang Joyo Datangi Kantor DPRD

PATI, zonasatu.net || Puluhan Pedagang Kaki Lima (PKL) mendatangi kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Kamis (6/6/2024) siang.

Mereka yang tergabung Paguyuban Pedagang Alun-Alun Kembangjoyo datang untuk meminta audensi soal penegakkan Peraturan Daerah (Perda) tentang PKL yang dibuat oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati secara tegas.

Ketua DPRD Kabupaten Pati, Ali Badrudin mendukung penuh apa yang menjadi permintaan dari para PKL.

Baca Juga :   Puluhan Warga Geruduk Kantor Desa Langse

Pihaknya pun akan mendorong kepada Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin), Dinas Perhubungan (Dishub) serta Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) untuk bisa memberikan solusi.

“Jadi apa yang menjadi keluhan teman-teman PKL semuanya kami tampung. Tadi berbagai keluhan juga sudah dijawab oleh dinas terkait, semoga secepatnya ada solusi,”ungkapnya.

Terpisah, Ketua Paguyuban Pedagang Alun-Alun Kembang Joyo, Tukul mengungkapkan, Penegakkan Perda yang dijalankan dinilai setengah-setengah, sehingga menimbulkan pro dan kontra bagi para PKL.

Baca Juga :   Siap-Siap, Pemkab Pati Akan Terapkan 5 Hari Kerja

Menurutnya, Pemkab Pati selama ini hanya fokus pada relokasi PKL. Tanpa melakukan pembenahan tata ruang dan tata kelola Alun-Alun Kembang Joyo agar menarik minat dari para pengunjung.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.