Eksekusi Mati Belum Jelas, Sumani Fokus Ibadah

PATI- Pelaku kasus pembunuhan sekeluarga di Rembang beberapa waktu lalu yang dijatuhi hukuman mati yakni Sumani, saat ini lebih cenderung melaksanakan program ibadah di Lapas Kelas IIB Pati.

Hal ini disampaikan Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Kelas IIB Pati, Kasno kepada wartawan Kamis (3/3/2022).

Menurutnya, Sumani masuk jadi penghuni di Lapas Kelas IIB Pati sekitar 3 bulan lalu. Terpidana mati kasus pembunuhan satu keluarga di Rembang, itu sekarang lebih cenderung menjadi rajin ibadah dan mengaji. 

Baca Juga :   Kades dan Bendahara Bumimulyo Datangi Kantor APH

“Untuk kesehariannya Sumani belajar ngaji sama kyai di Lapas, dan setiap sholat dhuhur ikut berjamaah didampingi petugas, dan kalau malam sering melaksanakan tahajud dan sholat malam, selain itu juga ikut sholat Jumat di masjid, dan melaksanakan puasa daud atas inisiatifnya sendiri, dan setelah shalat dia menghafalkan apa yang diajarkan,”Ujarnya.

Pihak Lapas, Kata Dia, berupaya meredam kegelisahan dengan cara memberikan pendampingan keagamaan, dan bahkan sosok Sumnai untuk kesehariannya diketahui sebagai pribadi yang berperilaku baik dan selalu menurut dengan petugas.

Baca Juga :   PGN Markas Komando Daerah Pati Sumbang 1,5 Ton Beras Untuk Sesama

“Dia selama disini baik, penurut. Kita suruh bersih-bersih atau memotong rumput dia nurut, tiap pagi. Komunikasi dengan Napi dan yang lain juga baik, bahkan disini kita juga berikan fasilitas untuk video call menghubungi keluarganya,”Kata Kasno.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.