MTQ ke-IX Tingkat Kabupaten Halmahera Utara Resmi Ditutup

HALUT, – Sekertaris Daerah (Sekda) kabupaten Halmahera Utara, Erasmus J. Papilaya, resmi menutup penyelenggaraan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke IX di Lapangan Wiratama Jaya desa Supu Kecamatan Loloda Utara, Rabu (29/03/2022).

Pada kesempatan itu, Sekertaris Daerah Erasmus J Papilaya menyampaikan ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat
dan Panitia Penyelenggara atas suksesnya penyelenggaraan MTQ ke- IX tingkat kabupaten Halut tahun 2022 ini.

Baca Juga :   Berkas Pendaftaran Tidak Diterima SMAN 1 Kepulauan Sula,Ratusan Siswa Baru Pulang Dengan Putus Harapan

“Sudah tentu, kesemuanya ini merupakan hasil kerja keras dari seluruh masyarakat khususnya para panitia, yang telah mengupayakan penyelenggaraan MTQ ini dengan baik,” katanya.

Sekda berharap hendaklah memaknai kegiatan ini yaitu Al-Qur’an sebagai pedoman hidup, sebab dampak MTQ adalah bagaimana membumikan Al-Quran agar pengaruh positif untuk Halut tetap aman dan sejahtera kedepan, selalu menjunjung toleransi umat di bumi Halut,

Baca Juga :   Pembangunan Saluran Air di Desa Sukoagung Diduga Asal Jadi

“Hendaknya MTQ tidak hanya dipahami sebagai kompetisi. Namun sesungguhnya merupakan salah satu momentum syiar Islam untuk lebih memasyarakatkan kandungan nilai-nilainya untuk dapat di terapkan dalam kehidupan sehari-hari.” Imbuhnya.

Sekda juga mengatakan momentum
MTQ ini diperkuat dan dimaknai dengan penanaman benih-benih generasi yang Qur’ani, dapat dipastikan akan menuai hasil dalam mewujudkan visi pembangunan Kabupaten yang kita tercinta ini. Hikmah dan nilai tambah dari MTQ semoga dapat dipetik oleh umat dalam upaya meningkatkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan nilai-nilai Al-Qur’an sebagai landasan kehidupan dalam membentuk manusia yang beriman.

Baca Juga :   Sejumlah Ruas Jalan Dalam Kota Sanana Rusak, Wabup Akui Banyak Masalah Diderah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.